Menjadi fit mungkin jadi salah satu resolusi orang-orang diawal tahun 2020. Berniat untuk menjadi lebih bugar dan segar, sehingga terhindar dari penyakit-penyakit gaya hidup.

Salah satu hal yang bisa dilakukan agar keinginan tadi bisa tercapai adalah dengan menggiatkan olahraga dan mengubah pola makan. Untungnya, kalau pengen menggiatkan olahraga di Bengkulu sekarang pilihan sudah lebih banyak, salah satunya Rock Gym Bengkulu.

Lokasi Rock Gym ini menurutku sangat strategis, ada di daerah Tanah Patah yang notabenenya jadi jalan lintas utama masyarakat Bengkulu. Apalagi karena posisinya diarah jalan pulang dari rumahku, tiap balik selalu kepikiran kapan bisa kesana, hehe.




Tapi karena aku lagi giat-giatnya olahraga Muay thai selama liburan ini, keinginan ke gym jadi agak berkurang. Nanti-nanti sajalah, kalau Abah sudah selesai disertasinya, bisa kuajak ke gym ini. Nge-gym sendiri, dari prespektifku sebagai wanita, terlihat mengerikan. Dikelilingi cowok-cowok berotot yang cuma pake singlet 😝 Ahahaha

Siapa sangka, dua minggu lalu akhirnya kesampaian juga mencoba gym ini. Lebih tepatnya, mencoba untuk nge-gym pertama kalinya.



Bersama kak Monic di Rock Gym

Ceritanya, aku dan Kak Monica mau ikut kelas sore muay thai. Tapi sayangnya, aku lupa kalau jadwal kelas sore itu hanya ada untuk hari Senin, Rabu dan Jumat. Aku datang hari Kamis. Waaa malunyaaa. 

Pakaian sudah pakaian olahraga, tapi ga jadi olahraga ini gimana ceritanya? Jadilah aku menyarankan supaya kami ke Rock Gym, yang kebetulan tidak terlalu jauh dari markas Muay thai kami. Kak monic bilang, ada beberapa senior yang biasa nge-gym disini. Eh, ternyata memang ketemu dong sama beberapa senior fk.

Anak kedokteran rajin olahraga yak πŸ’ͺπŸ’ͺ



Pintu masuk rock gym


Karena bertemu dengan orang yang kita kenal, perasaan jadi lebih tenang. Memang, aku masih agak tertekan melihat abang-abang berbadan kekar tapi cuma pake singlet (atau apalah itu, baju u can see?).

Disamping pintu depan, ada banner berisi fasilitas dan paket yang disediakan. Selain perlengkapan fitness yang lengkap dan ruangan yang full cermin dan kipas, ada juga studio buat zumba, aerobic, dance, yoga dibelakang.

Tapi kali ini kita tidak datang untuk yoga! Datang buat latihan (nyobain sih, belum ambil member).






Berkat kakak senior dan pemilik gym yang berbaik hati, aku dan kak monic diperbolehkan mengikuti latihan dengan trainer meskipun cuma bayar biaya visit sekali doang (10k). Yang mana sebenarnya, harga latihan dengan trainer itu 400k untuk sebulan. 1 bulan 12x pertemuan dengan trainer, tapi bisa juga latihan diluar 12x tersebut gratis.

Buat selengkapnya tentang paket, bisa zoom foto terakhir yak!

Kami disuruh daftar dulu dan bayar biaya visitnya, lalu ganti baju dibelakang. Ada kamar mandi kecil yang bisa digunakan dan loker untuk menyimpan barang. Aku dan kak monic berbagi loker. 

Jadi gimana porsi latihannya fir?

Setelah melakukan pemanasan, kami berdua disuruh main sepeda statis didekat pintu masuk. Nggak tau berapa menit, soalnya kami berdua ga ada yang lihat jam, hehe. Setelah itu, kami berdua disuruh conditioning dulu... (aku sebenarnya ga begitu paham istilahnya), yaitu jumping jack sama mountain climb gitu. Setelah itu, kami mulai angkat beban pake alat yang ditarik itu lho. Tiga set, alias diulang 3 kali plus gerakan diluar angkat beban. Asikkk.

Oh iya, karena rencana awal olahraga hari ini itu muay thai, aku nggak pake sepatu olahraga. Tapi sandal yang kugunakan buat jalan-jalan, haha.

Setelah tiga set pertama selesai, kami istirahat sebentar, lalu diajak angkat beban. Wah padahal cuma 20kg tapi cukup membuat ngos-ngosan. Kalau yang pertama itu fokusnya ke lengan, mungkin yang ini lebih ke core strength. Ah tak tahulah, yang jelas ini pertama kalinya aku angkat beban. Dan posisinya bukan angkat barbel ke atas gitu, tapi cuma angkat biasa dari posisi setengah jongkok.

Set selanjutnya pindah ke alat lagi, yang besar. Aku sudah tahu, ini pasti akan menyiksa otot paha, wuahahaha. Alatnya yang digambar ini lho





Komplit set kaki, kami diajak buat nyobain satu alat lagi, tapi nggak habis satu dua set karena badan sudah goyah, haha. Akhirnya penuh dengan tanya jawab saja sesi terakhirnya. Kayak, gimana cara ngurusin badan, gimana kalau bapak-bapak yang buncit datang (ada harapan ga buat abah ngurusin badan? eheheh). Jawabannya yang paling kuingat adalah, datang aja kesini dulu. Jangan sampai cuma jadi resolusi yang ditulis aja, tapi langsung lakukan. Ya salah satu caranya dengan menyerahkan diri ke tangan para trainer πŸ˜›

Setelah itu, kami disuruh naik sepeda statis lagi untuk pendinginan. Lalu sudah deh, selesai 😊 Badan capek tapi hati bahagia hehe. Nggak kerasa lho, 2 jam penuh kami nge-gym!

Hayo, kamu kapan mau ikutan juga?

Oh iya, karena selama latihan kami fokus mengatur nafas saja, mohon maaf tidak ada fotonya. Diatas cuma ada bayangan aku aja di cermin (kelihatan nggak?).

Nantilah ya, kapan-kapan di lain kesempatan aku mampir kesini lagi buat latihan😀😀 supaya bisa foto ala-ala anak gym hehe.

Kuylah guys, kita olahraga!


Informasi Kontak Rock Gym Bengkulu 

Hp : 085274757677
Instagram : RockGymBengkulu
Lokasi : Jl.Sutoyo no 38. Kel. Tanah Patah kec. Ratu Agung (Sebelah Dokter Jeni)
Buka dari jam 8 sampai jam 10 malam


Biaya paket nge-gym di rock gym

13 Comments

  1. Wah seru nih olahraga di Gym, aku sendiri sebenarnya rada gimana gitu kak kalau tempat Gym. Tau sendiri kan banyak kabar-kabar apa gitu di Gym apalagi kalau cowok gitu. Tapi penasaran juga sih pengen ngegym, biar badanku rada keker dikit dan lebih baik bentuknya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monmaap, cuma mau bilang, koq sama banget sama pikiran suami ku, hahaha. Aku ajakin ngegym alibinya pasti begini.

      Padahal mau banget istrinya liat suami nge gym, kaya keren gitu lah, olahraga, keringetan, sehat lagi. Memang sih mungkin ada baiknya survey tempat dulu ya...

      Delete
  2. Mampir ke tulisan Mba seperti mencolek aku yang jogging pagi aja udah mulai malas, bagaimana mau latihan muay thai seperti Mba, apalagi nge-gym.

    ReplyDelete
  3. Padahal aku pengen liat fotonya yg lagi nge-gym lho. Wkwkwk...Berat ga sih? Kayaknya koq santai aja, engga kerasa 2 jam. Tapi aku kudu ada temennya nih. Gimana gitu kalo sendirian ke sana...

    ReplyDelete
  4. Aku juga mau ngegym tp procrastinate udah sebulaaaan wkwkw, kok murah yaa disitu sekali visit cuma 10rb. D sini nyampe 40k, tp kalau pakai trainer sama sih 400an. Wah kak fira dobel dong olahraganya sekalian muaythai, keceee

    ReplyDelete
  5. cewek ngegym? siapa takut ha...jujur seumur hidup saya belum pernah masuk ke tempat gym. Sebenarnya pengen sesekali mencoba peralatan gym itu seperti apa, tpi rasanya malu duluan ntr kalo perut keliatan buncit trus jadi pusat perhatian mb, ha

    ReplyDelete
  6. Jujur aja sih saya belum pernah ikuan nge-GYM hehe, pernah penasaran buat idealin badan dan kepengen ngeGYM tapi malu karena katanya banyak cowok-cowoknya. Hemm Rock GYM Bengkulu sepertinya menarik, kapan2 kalau pengen ngeGYM di Bengkulu kesini aja deh. TFS mbak :D

    ReplyDelete
  7. Fit memang utama, Mbak Fira. Jadi memang harus menyempatkan olahraga ya, Mbak. Dan seru ini nge-gym di Rock Gym. Tapi jangan sampai salah jadwal ya, Mbak hahaha.

    ReplyDelete
  8. Gym selalu jadi wishlist yang mau aku coba. Biasa.mau jadi sehat. Tapi kadang takut euy. Takut gabisa. Etapi kayaknya enak ini. 😍

    ReplyDelete
  9. Aku pikir Rock Gym ini buat anak2 loh ka hahaha soalnya kalau di Jakarta brand Rock Gym itu khusus untuk anak2.

    ReplyDelete
  10. Hoaaaaaaaaa akupun mau nge gym malah maju mundur terus mbak

    Pdhal ada yg deket kos. Udah sebulan mundur dari niat awal nge gym ini.

    Ya alloh parahnya aku. Parahnya lemak tubuh ku wkwk

    ReplyDelete
  11. Wah, hobi olahraga garis keras ya mbak. Olahraga favoritku cuma renang, alasannya.... karena nggak berkeringat wkwk. Pengen sih sekali-kali ngegym pengen bentuk tubuh juga gitu, tapi kok malasnya lebih besar,, payah deh.

    ReplyDelete
  12. Wah menarik nih bisa dicoba kalau pas main ke BKL. Kan dekat dari Linggau. Hehe

    ReplyDelete