Untuk mewujudkan keinginan berangkat haji ke tanah suci, maka banyak sekali diantara masyarakat yang mulai menabung, diantaranya adalah dengan menabung ke bank syariah, apalagi banyak sekali diantara pilihan produk tabungan yang ditawarkannya. Setelah jumlahnya cukup nantinya bisa digunakan sebagai uang muka atau setoran haji, Anda bisa langsung mendaftar di kementrian agama untuk mendapatkan nomor antrian berangkat ke tanah suci.

Berbicara mengenai bank syariah ini sendiri pada dasarnya menjadi salah satu lembaga keuangan yang cukup populer di Indonesia. Bahkan ada banyak sekali diantara nama-nama bank besar berbasis syariah yang nantinya dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Dengan menggunakan produknya sendiri Anda juga bisa merasakan beragam manfaatnya, diantaranya adalah:
  1. Bisa terhindar dari riba, mengapa demikian? Karena memang semua produk bank syariah baik itu simpanan maupun pinjaman menggunakan prinsip ekonomi islam, tidak disertai dengan adanya bunga jadi bisa menghindarkan Anda dari riba.
  2. Dijamin oleh Lembaga Penjamin Pinjaman atau yang dikenal sebagai LPS, keberadaan LPS ini tak hanya menjamin uang Anda tetap aman, meskipun terdapat resiko seperti bank mengalami collapse atau kerugian, melainkan juga jaminan bahwa uang yang disimpan didalamnya digunakan untuk kegiatan yang halal.
  3. Mempermudah setiap transaksi perbankan Anda, apalagi sekarang ini ia sudah dilengkapi dengan fasilitas net banking, jadi tidak kalah jika dibandingkan dengan bank konvensional yang lainnya. setiap transaksi Anda bisa dilakukan melalui internet.
  4. Sistem bagi hasil yang diterapkan di bank syariah ini juga akan lebih adil dan transparan. Bisa menguntungkan kepada nasabah karena menyimpan dana atau uangnya disana.
  5. Memberlakukan adanya saldo tabungan yang rendah, sehingga bagi nasabah yang memiliki tabungan nantinya tidak perlu takut saldo mengendap, khususnya adalah yang nilainya kecil.

Begitu banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan menabung lewat perbankan syariah ini. Anda bisa menjadi mitra dari Bank Syariah Bukopin, pilihan produknya beragam, termasuk juga tabungan rencana.


0 Comments